Lain lubuk lain ikan, lain ladang lain belalang, lain negara lain cara, lain universitas lain pula cara menyambut mahasiswa baru. Di sini di UQ (University of Queensland) yang intake-nya dua kali dalam setahun, penyambutan mahasiswa baru dimulai dengan ceramah-ceramah dan workshop.2…dan acara-acara fun dan meriah…. pendeknya nggak ada deh yang namanya bentakan, teriakan dan aneka model perploncoan kayak di Indo……

Moga-m0ga aja cerita ini nggak terlalu basi ya……. Biasanya tiap bulan Februari dan Juli UQ Union ngadain acara yang namanya O’week (Orientation week) yang acara rame-nya pada hari rabu….. karena pada hari itu adalah market day…..

Nah… acara market day ini sudah pasti ramai banget karena semua clubs dan society pada buka tenda untuk menjaring para pendaftar baru….. mahasiswa baru pada tang di acara ini hemm dan yang pasti banyak pula atraksi unik di acara ini…..

Lihat aja di foto-foto O’week Market day 21 Februari 07 berikut ini ya…… (Hasil jepretan Bung Lazuardy MBA program Jan 2007):

market-day2.jpg

Para pengunjung market day

market-day3.jpg

Display football khas Aussi (AFL)

market-day-3.jpg

Para penabuh drum dari college (asrama) pakaian ini khas Scotlandia

market-day-4.jpg

atraksi mahasiswa baru yang tinggalnya di college….unik he he he

market-day-5.jpg

tarian massal di tengah lapangan

market-day-7.jpg

nah ini adalah temen teman mahasiswa dari Indo….