Pak El, sosok yang cukup dikenal di lingkungan tempat aku bekerja, khususnya di antara rekan-rekan satu jemputan. Tingkah polahnya lucu banget dech….. maksud hati beliau sie tidak melucu namun di mata aku dan rekan-rekan yang lain tingkahnya itu membuat aku selalu minimal tersenyum.

Pak El adalah salah satu pegawai yang cukup senior di tempatku bekerja. Orang-orang sangat hormat kepada beliau karena beliau ini termasuk pegawai yang cukup bagus kinerjanya. Sampai suatu ketika penyakit datang membuat penampilannya kini berbeda jauh dengan sebelumnya. Dulu penampilan Pak El cukup berwibawa. Setelan jas yang rapi selalu dikenakan beliau jikala bekerja. Sekarang penampilan Pak El mirip Einstein dengan rambutnya yang agak berombak acak acakan dan dahi yang lumayan lebar. Siapapun yang bersua dengan beliau pasti tahu bahwa beliau ini termasuk pegawai yang cukup pintar.

Walaupun sudah terbilang senior, dibanding pegawai yang masih muda, beliau sangat antusias untuk datang lebih pagi.  Pak El selalu on time untuk menunggu bus jemputan pada pagi hari.  On time naik bus jemputan kantor artinya on time pula datang di kantor. Nah kegiatan pagi seperti ini yang susah untuk ditiru, termasuk diriku. Bukan hanya di pagi hari, sore hari selepas bubaran kantor Pak El juga selalu on time naik bus jemputan.

Aku baru sadar betapa perhatian beliau terhadap sesama sangatlah besar. Tiap kali pada saat orang-orang tidur terlelap, Pak El selalu mengingatkan untuk bangun saat bus sudah hampir sampai ke tujuan. Pak El juga selalu bertanya “kemana aja?” kalau aku nggak naik bus jemputan.

Walau baik, Pak El ini sering digodain temen-teman. Kalau pas lagi telepon keluarganya teman-teman selalu ketawa buanget…. habis kata-katanya susah dimengerti. Coba aja teman apa maksud dari kata-kata ini %^%$$(*%&()(*&^(*&(*&  nggak tahu khan… he he he begitulah kalau pak El bicara…….. Pernah suatu saat lawan main canda pak El yaitu Pak RP  berlagak tidur sambil ngorok namun saat pak El hendak membangunkannya Pak RP malah ngagetin Pak El… untung saja Pak El nggak jatu terjengkang he he he…